Rekan-rekan semua kali ini saya akan membagikan Buku Tematik Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017. Buku kelas 5 semester 2 tema 6, tema 7, tema 8 dan tema 9 untuk Buku Guru dan Buku Siswa untuk kelas 5 Sekolah dasar sudah saya sediakan. Rekan-rekan semua bisa secara gratis mendownload pada link yang sudah saya sediakan.

Buku kelas 5 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2017 ini sudah direvisi. Dan sudah layak di gunakan dan bisa di terapkan ke peserta didik di kelas 5 SD (sekolah dasar). Pada Buku Guru Kelas 5 ini sangat bermanfaat buat kita semua. Gunanya untuk bisa mempermudah dan memperlancar proses belajar mengajad di Kelas 5 tersebut. Kurikulum 2013 sd ini berbentuk pdf.
Download Buku kelas 5 Kurikulum 2013 semester 2

Buku Panduan Guru memiliki dua fungsi,yaitu sebagai petunjuk penggunaan buku peserta didik dan sebagai acuan kegiatanpembelajaran di kelas. Mengingat pentingnya buku ini, disarankan memperhatikanhal-hal sebagai berikut.

1.     Bacalah halaman demihalaman dengan teliti.
2.     Pahamilah setiapKompetensi Dasar dan Indikator yang dikaitkan dengan tema
3.     Upayakan untukmencakup Kompetensi Inti KI-1 dan KI-2 dalam semua kegiatan pembelajaran.Guru diharapkan melakukan penguatan untuk mendukung pembentukan sikap,pengetahuan, dan perilaku positif.
4.     Dukunglah ketercapaianKompetensi Inti KI-I dan KI-2 dengan kegiatan pembiasaan, keteladanan, danbudaya sekolah
5.     Cocokkanlah setiaplangkah kegiatan yang berhubungan dengan buku peserta didik sesuai denganhalaman yang dimaksud.
6.     Beragam strategipembelajaran yang akan dikembangkan (misalnya peserta didik bermain peran,mengamati, bertanya, bercerita, bernyanyi, dan menggambar), selain melibatkanpeserta didik secara langsung, diharapkan melibatkan warga sekolah danlingkungan sekolah.
7.     Guru diharapkanmengembangkan: a. metode pembelajaran aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan(PAKEM), b. keterampilan bertanya yang berorientasi pada kemampuan berpikirtingkat tinggi, c. keterampilan membuka dan menutup pembelajaran, dan d.keterampilan mengelola kelas dan pajangan kelas.
8.     Gunakanlah media atausumber belajar alternatif yang tersedia di lingkungan sekolah
9.     Pada semester 2terdapat 4 tema. Setiap tema terdiri atas 3 subtema. Masing-masing subtemadiuraikan menjadi 6 pembelajaran. Setiap pembelajaran diharapkan selesai dalam1 hari.
10. Libatkan semua pesertadidik tanpa kecuali. Pahami bahwa setiap peserta didik cerdas dalam keunikanmasing-masing. Dengan demikian, pemahaman tentang kecerdasan majemuk, gayabelajar peserta didik serta beragam faktor penyebab efektivitas dan kesulitanbelajar peserta didik, sangat dibutuhkan.

Itulah penjelasan singkat mengenai buku kelas 5 kurikulum 2013 semester 2.Rekan-rekan semua bisa mendownload pada link dibawah ini :

Download buku Guru kelas 5 Semester 2 kurikulum 2013

Buku Guru (BG) Panas dan Perpindahan Tema 6
Buku Guru (BG) Peristiwa dalam Kehidupan Tema 7
Buku Guru (BG) Lingkungan Sahabat Kita Tema 8
Buku Guru (BG) Benda-benda di sekitar Kita Tema 9

Download buku siswa  kelas 5 Semester 2 kurikulum 2013